Pembuatan Gula Merah Sari Nira

Pembuatan Gula Merah Sari Nira

Tembilahan, - Burhanuddin seorang pemilik produk olahan rumahan gula merah "Sari Nira" telah lama berkecimpung di olahan Air Nila Kelapa.

Usahanya bertempat di  jalan M Boya lorong Durian,Kecamatan Tembilahan.


Sementara itu, Burhanuddin (32) mengatakan dihadapan awak media bahwasanya dirinya memproduksi olahan gula merah yang berasal dari Sialang ini sejak tahun 2021 lalu. 


"Usaha Sari nira pembuatan gula merah alami dibuat atau diproduksi tanpa pengawet (murni) memakai alat tradisional berupa bambu yang sudah di cetak, gula merah tersebut diproduksi di sialang panjang dan market pemasaran nya di Tembilahan, kemarin kita di pulau kijang produksi mencapai 20 kilogram dengan satu kali produksi perhari 45 kilogram, setelah banjir produksi hanya bisa mencapai 24 kilogram perhari. dikarenakan kondisi keadaan kita bisa liat lagi banjir jadi produksi terganggu lambat keringnya untuk kendala sekarang," ujarnya.


Tambahnya, untuk harga pemasaran satu kilo sekitar Rp 22.0000 , dan pemasaran nya pun sekarang telah sampai ke luar daerah, dan ada juga di jual secara online atau melalui media sosial (medsos) adapun nomor yang bisa dihubungi apabila ingin membeli 082268466678.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index