Pembuatan Amplang Udang Kembang Milik Siska Karolina Terkenal Hingga Mancanegara

Pembuatan Amplang Udang Kembang Milik Siska Karolina  Terkenal  Hingga Mancanegara

Batang Tuaka|Cemerlangnews.com -  Amplang Udang Kembar milik Siska Karolina yang beralamat di jalan Selamat Jaya Parit 4 Sungai Luar, sudah terkenal sampai mancanegara .

Untuk melihat proses pembuatan dari amplang udang yang sangat terkenal sampai ke negara tetangga Australia cukup datang  ke Rumah Ibu Siska Karolina di Desa Sungai Lura .


Usaha amplang udang kembar merupakan pelaku UMKM (usaha mikro kecil menengah) Kerja sama dengan asisten ibu ibu rumah tangga atau karyawan berjumlah 10 orang yang berada di jalan sungai luar kabupaten Inhil.


Siska Karolina (31) mengatakan usaha amplang udang kembar yang saat ini ia geluti mulai memproduksi sejak tahun 2015 hingga sekarang. Dimana saat ini telah memiliki beberapa orang karyawan   yang merupakan tetangga di lingkungan tempat tinggalnya. 


"Untuk pembuatan amplang sendiri mampu memproduksi lebih kurang 1 hari sekitar 40 kg, 2 kali pengolahan dan menjelang bulan puasa bisa melebihi 50kg. dengan harga yang bervariasi 200 gram 17 ribu, 250 gram dengan harga 22 ribu 500 gram 45 ribu dan 85 ribu per 1kg. Dengan ketahanan tahan produk bisa 2 bulan, dengan ciri khas dari bentuk yang kecil, dan rasa yang gurih serta rasa udang nya karena kita ambil bahan baku udang dari lokal ." ujar.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index