Plh.Sekda Menghadiri Rapat Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting TH 2024

Plh.Sekda Menghadiri Rapat Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting TH 2024

Pekanbaru – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir yang di wakili Plh.Sekda Drs.Tantawi Jauhari mengikuti rapat penilaian kinerja Pemerintah Kabupaten/Kota dalam pelaksanaan aksi konvergensi percepatan penurunan Stunting, Rabu (29/5/2024).

Rapat evaluasi yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Aryaduta dibuka lansung Penjabat (Pj) Gubernur Riau SF Hariyanto dan turut dihadiri Bupati/Walikota Se-Provinsi Riau dan Ketua Tim Penanggulangan Penurunan Stunting (TPPS) Se-Provinsi Riau.

Pada kesempatan tersebut, Plh.Sekda yang juga Ketua Pelaksana TPPS Inhil didampingi Kadis PMD, DP2KBP3A, Perkim, Kesehatan dan OPD terkait.

Adapun tujuan pelaksanaan Penilaian Kinerja Kabupaten/Kota Tahun 2024, yaitu; Untuk Mengukur tingkat kinerja pemerintah daerah kabupaten/kota dalampelaksanaan 8 (delapan) aksi konvergensi penurunan stunting, memastikan akuntabilitas kinerja pemerintah daerah kabupaten/kotadalam pelaksanaan 8 (delapan) aksi konvergensi penurunan stunting, mengevaluasi kinerja pemerintah daerah Kabupaten/Kota dalam pelaksanaan 8 (delapan) aksi konvergensi penurunan stunting, mengapresiasi kinerja pemerintah daerah kabupaten/kota dalampelaksanaan 8 (delapan) aksi konvergensi penurunan stunting.

Dalam arahannya, Pj Gubernur Riau SF Hariyanto kasih kepada semua pihak yang telah berusaha semaksimal mungkin dalam membantu menurunkan stunting di Bumi Lancang Kuning. Alhamdulillah capaian angka stunting Provinsi Riau 13,6% lebih dari dari capaian Nasional sebesar 21,5%.
Untuk itu, diharapkan semua pihak yang terlibat dalam TPPS Kabupaten/Kota dapat mengoptimalkan sumber daya yang ada baik dari sumber APBD, APBN dan dana kognitif development atau CSR untuk pencegahan dan penurunan stunting.

Sementara itu, Plh.Sekda Inhil sebagai Ketua Pelaksana TPPS usai menghadiri pembukaan rapat evaluasi, sesuai arahan Pj.Gubernur agar semua pihak bahu-bahu untuk memaksimalkan penurunan stunting di Inhil.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index