Pj. Bupati Inhil Membuka Rangkaian Kegiatan Sempena Peringatan HKG PKK ke 52

Pj. Bupati Inhil Membuka Rangkaian Kegiatan Sempena Peringatan HKG PKK ke 52

Tembahan - Usai Meninjau pasar murah, Penjabat Bupati Indragiri Hilir H. Herman, SE, MT membuka lomba cipta menu serba ikan & sosialisasi pemanfaatan pekarangan dalam rangka memenuhi gizi keluarga upaya pencegahan stunting sempena Peringatan HKG PKK Ke 52, Rabu (12/06/2024).

Kegiatan yang dipusatkan di gedung Engku Kelana Tembilahan ini turut dihadiri Pj. Ketua TP. PKK Prov Riau dan Pj. Ketua TP. PKK Kab. Inhil, unsur Forkopimda serta jajaran pengurus TP. Prov. Riau dan pengurus TP. PKK Kab. Inhil juga perwakilan organisasi wanita dan undangan lainnya dengan diikuti perwakilan TP. PKK kecamatan se Kab. Inhil.

Tujuan pelaksanaan lomba cipta menu B2SA dan lomba cipta menu serba ikan serta sosialisasi pemanfaatan pekarangan dalam rangka memenuhi gizi keluarga adalah untuk mendukung upaya ketahanan pangan keluarga dan meningkatkan kualitas kerja PKK serta memperkuat kelembagaan secara keseluruhan.

Dalam sambutannya Pj. Ketua TP. PKK Prov. Riau Hj. Adrias Hariyanto berharap kegiatan ini dapat menambah pengetahuan kita sekaligus menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara Pj. Bupati Inhil H. Herman, SE, MT atas nama pemerintah daerah menyambut baik atas diselenggarakannya lomba cipta menu serba ikan, lomba cipta menu bergizi berimbang sehat dan aman serta sosialisasi pemanfaatan pekarangan rumah dalam rangka memenuhi gizi keluarga untuk mencegah stunting.

“Lomba cipta menu serba ikan ini tidak hanya menjadi ajang untuk mengekspresikan kreativitas dalam memasak, tetapi juga menjadi wadah untuk mempromosikan potensi sumber daya ikan yang melimpah di daerah kita”, ucap bupati.

“Mari kita jadikan lomba ini sebagai ajang untuk belajar, berbagi pengetahuan, dan menginspirasi satu sama lain dalam menciptakan menu-menu sehat dan lezat untuk keluarga tercinta”, ucapnya.

Sebelum meninggalkan lokasi Pj. Bupati Inhil bersama Pj. Ketua TP. PKK Prov. Riau dan Ketua TP. PKK Kab. Inhil juga berkesempatan mencicipi ragam menu yang diperlombakan.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index