Diawali dengan Senam dan Jalan Sehat, KPU Inhil Lakukan Peluncuran Jingle dan Maskot Pilkada 2024

Diawali dengan Senam dan Jalan Sehat, KPU Inhil Lakukan Peluncuran Jingle dan Maskot Pilkada 2024

TEMBILAHAN - Dalam rangka menyambut pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melakukan peluncuran Jinggle dan Maskot, Minggu (09/06/2024).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Arena CFD Jalan Swarna Bumi Tembilahan tersebut tampak dihadiri langsung oleh Pj. Bupati, Polres, Dandim, Kajari, KPU Provinsi riau, KPU kab/kota se Provinsi riau, Bawaslu Inhil dan PPK dan Panwascam se-Kabupaten Inhil.

Kegiatan dimulai dengan Senam sehat dan jalan santai, Peluncuran Jingle dan maskot ditandai dengan Pelepasan balon udara dan pemukulan kompang, Penyerahan hadiah pemenang sayembara jingle dan maskot, Doorprize dan grandprize.

Ketua KPU Inhil, Syamsul Masjan dalam sambutannya menyampaikan Suatu kekayaan yg paling esensial yg dimiliki Kabupaten ini sejak berdirinya adalah kemajemukan suku, agama dan budaya. Ada melayu, banjar, bugis, jawa, minang, islam, Kristen, budha dsb, hidup berdampingan dengan rukun dan damai. Tidak pernah terjadi konflik karena perbedaan itu. Kekayaan ini mestilah kita syukuri, kita rawat dan pertahankan.

Setidaknya sudah 9 Bupati dan bbrp penjabat silih berganti pernah memimpin Kabupaten ini, yg saat ini dipimpin Bapak H. Herman sbg penjabat bupati nya, kekayaan itu masih tetap terpelihara dan lestari.

"Setiap 5 tahun dilaksanakan kontestasi Pemilihan Bupati. Dulu pemilihan dilakukan oleh DPRD,  pasca reformasi tepatnya mulai tahun 2008 keran demokrasi dibuka lebar, masyarakat  dapat memilih Bupati dan wakil bupati secara langsung, sudah 3 kali kita laksanakan, pun tidak pernah kontestasi itu mengoyak eratnya jalinan kerukunan diantara masyarakat kitakita, " Ungkapnya

Begitu juga Pemilu presiden dan legislatif, selalu kita lalui tanpa konflik, termasuk Pemilu yg baru saja kita laksanakan dengan sukses.

"Hal ini sekaligus juga membuktikan bahwa nilai-nilai demokrasi sudah terhujam kuat di bumi sri gemilang ini, masyarakatnya mau menerima segala perbedaan. Siklus pergantian pemimpin melalui pemilihan yg meniscayakan ada yg menang dan ada yg kalah. tidak menjadi alasan untuk bertikai," Sambungnya kembali.

Lebih jauh dikatakannya, Melalui kesempatan ini kami kembali mengajak dan menghimbau, mari Kita pertahankan kekayaan ini, kultur kita yg toleran ini, mau menerima perbedaan, saling menghormati dan menghargai satu sama lain.

Karena dalam demokrasi, kita semua berada dalam posisi yang setara, punya hak dipilih dan memilih, apapun latar belakangnya, tentu sesuai syarat dan ketentuan berlaku. Siapapun nantinya calon yg akan akan dipilih, yakinlah merupakan putra/putri terbaik Kabupaten Indragiri Hilir. Begitupun kita yg menjadi pemilih, gunakanlah hak konstitusional itu dengan penuh tanggungjawab. Gunakan momentum ini untuk mengimplementasikan daulat rakyat.
Adanya regulasi yg menjadi syarat dan ketentuan ini untuk memastikan proses nya fair dan hasilnya legitimate, sehingga pemimpin yg terpilih mendapatkan dukungan kepercayaan seluruh elemen masyarakat.

"Saya ajak kawan² jajaran KPU Inhil ini berdiri untuk menunjukkan tekad dan komitmen kami selaku penyelenggara pemilihan kepala daerah ini akan bekerja maksimal secara profesional dan penuh integritas. Kami juga akan melayani pemilih dan peserta Pemilihan secara adil, transparan dan akuntabel, sesuai tagline "KPU Melayan" imbuhnya

Maka, kepada seluruh elemen masyarakat inhil, mari Kita sambut Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten  Indragiri Hilir 27 November 2024
Yang lebih aman
Yang lebih kondusif
Yang lebih bersahabat
Yang lebih bahagia
Semoga dari Pemilihan ini kita mendapatkan pemimpin yang membawa kebaikan bagi Kabupaten Indragiri hilir yg kita cintai ini. (*)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index