Kapolres Inhil Kunker ke Polsek Kempas dan Keritang

Kapolres Inhil Kunker ke Polsek Kempas dan Keritang

Indragiri Hilir - Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan melaksanakan kegiatan Kunjungan kerja (Kunker) ke Mako Polsek Kempas dan Keritang, Senin (20/5/2024) bersama Ketua Bhayangkari Ny Furi Budi Setiawan.

Turut dalam rombongan Kapolres, para Pejabat Umum Polres Inhil. AKBP Budi  pertama melaksanakan Kunker ke Mapolsek Kempas selanjutnya ke Mapolsek Keritang.

Rombongan disambut Forkopimcam dan Tokoh Masyarakat. Kegiatan Kunker tersebut dalam rangka silaturahmi dan bertatap muka langsung bersama para personel yang ada di 21 Polsek se-jajaran Polres Inhil.

Kegiatan tersebut dilaksanakan juga dalam rangka Pengawasan dan Pengendalian, meninjau sarana dan prasarana yang ada di Polsek, serta memberikan arahan, semangat serta motivasi kerja kepada para personel yang bertugas.

Pada kesempatan tersebut Kapolres memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat. Diharapkan dengan bantuan yang diberikan dapat sedikit membantu Kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Kapolres Inhil tak lupa memberikan arahan mengenai Pasal 13 UU Nomor 2 tahun 2022 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, pada dasarnya Anggota Polri hanya memiliki 3 tugas pokok yakni memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, melaksanakan penegakan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayan masyarakat.

"Namun demikian sebagai Anggota Polri kita juga harus paham bahwa tugas pokok kita sebagai anggota Polri tidak hanya terpaku pada aturan tersebut saja, tetapi mencakup seluruh aspek dalam kehidupan Masyarakat. Untuk itu diharapkan kepada seluruh Anggota agar mawas diri, bertanggung jawab serta bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas sehari-hari serta seluruh Perintah dari atasan ataupun Pimpinan sehingga tugas dapat berjalan dengan baik dan dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif," paparnya.

Terkait dengan beberapa isu-isu saat ini sedang dihadapi oleh Institusi Polri, diharapkan para personel menghindari pelanggaran sekecil apapun terlebih dalam penyalahgunaan Narkotika.

"Diharapkan pula para personel dapat meningkatkan kembali kinerja pribadi masing-masing. Rangkul seluruh lapisan masyarakat serta laksanakan kegiatan-kegiatan yang positif sehingga dapat meningkatkan kembali citra baik dan kepercayaan Masyarakat terhadap Institusi Polri," arahannya.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index